Filosofi Kopi 2 Antara Persahabatan dan Cinta

poster-filosofi-kopi-2

Setiap hal yang punya rasa, selalu punya nyawa

Diangkat dari dua karakter dalam cerita pendek “Filosofi Kopi” karya Dee Lestari, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody berkisah tentang perjalanan 2 tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) memutuskan untuk menjual kedai mereka dan berkeliling Indonesia demi membagikan “kopi terbaik”. Petualangan seru Ben dan Jody bersama Kombi Filosofi Kopi pun menemui jalan buntu. Puncaknya terjadi di suatu malam di Bali, saat Aga, Aldi dan Nana memutuskan mengundurkan diri dengan alasan mereka masing-masing.

Ben dan Jody pun kini harus membuat mimpi baru; pulang ke Jakarta dan menjadi kedai kopi nomor satu. Lagi. Mimpi yang tidak mudah karena Ben yang idealis selalu membuat Jody jengah dan sadar selalu berada di bawah bayang – bayang Ben. Dalam usaha mereka, Ben & Jody dipertemukan dengan 2 perempuan, seorang investor bernama Tarra (Luna Maya) dan barista geek bernama Brie (Nadine Alexandra). Pertemuan yang membawa Ben dan Jody pada pertaruhan akan persahabatan mereka.

Filosofi Kopi sangat terhibur sekali walaupun saya hanya sedikit dan belum tuntas menonton film yang pertamanya. Saya tidak menyangka film ini banyak sekali pesan moral dan juga ada beberapa konflik yang membuat saya menangis. Acting Luna Maya yang berperan sebagai Tarra sangat luar biasa, membuat para penonton hanyut dalam emosinya.

Film ini ada beberapa pesan dari beberapa sponsor tetapi tidak merusak dari film ini. Seperti adegan Tarra yang lagi naik gojek lalu mobil pengangkut barang yang bodynya tertuliskan nomor telepon juga jasa travelnya.

Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Penulis Skenario : Jenny Jusuf, Irfan Ramly, Angga Dwimas Sasongko
Produser : Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, Rio Dewanto
Co Produser : Handoko Hendroyono, Ajeng Parameswari, Nurita Anandia, Ridla An-Nuur.
Cast : Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo, Joko Anwar, Whani Darmawan, Aufa Dien Assagaf, Muhammad Aga, Westny Dj, Melissa Karim.

Iklan

2 Comments Add yours

  1. monicaang berkata:

    Seru ya, Mbak, filmnya. Aku juga udah nonton dan sempat kebawa perasaan (jadi nangis) di beberapa adegan. Pas kelar nonton, jadi pengen lihat kedai Filosofi Kopi yang di Melawai. Penasaran euy

    Suka

    1. Aku juga mau ke sana mbak janjian yuk mbak sambil ngopi2

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s