Jakarta Aquarium Restoran Beredukasi

Restoran menampilkan keanekaragaman hayati air dan darat pertama kali berada di Indonesia yaitu Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium terletak di Noho Soho, Jalan Letjen S. Parman kav 28 Jakarta Barat. Jakarta Aquarium memiliki konsep Boutique, Educative, Entertainment, Digital Learning, Conservation, dan Family Destination. Sebenarnya, Jakarta Aquarium sebagai lembaga konservasi Ex Situ yaitu lembaga konservasi yang melakukan konservasi di luar habibat alaminya. 

Pinguin Humobolt

Jakarta Aquarium memiliki Pinguin Sub Tropis berjenis Humobolt berasal dari Peru. Pinguin yang merupakan generasi ketiga dari Taman Safari Bogor dan juga kesehatannya selalu di awasi oleh petugas dari Taman Safari. Pinguin di Jakarta Aquarium memiliki 6 (enam) Pingiun dan rencananya akan menambah koleksi satwa laut lainnya.

Salah Satu Menu Jakarta Aquarium

Penguin yang terdapat di Jakarta Aquarium sebenarnya bertujuan untuk melindungi predator jahat yang mengancam kehidupan Pinguin terutama Nelayan. Meskipun lokasi di Mall, Jakarta Aquarium dikelola oleh Taman Sari bukan dari pengelola Mall tsb. Setiap Pinguin diberi cincin sebagai tanda pengenal dan dari generasi ke berapa.

Jakarta Aquarium resmi dibuka pada bulan Februari 2017 dengan harga tiket 220.000 untuk weekday dan 290.000 untuk weekend atau bisa memesan makan seharga 300.000. Jakarta Aquarium juga akan meluncurkan aplikasi untuk memudahkan mendapatkan tiket dan juga informasi. Kapasitas pengunjung 2000 dengan fasilitas  system mendukung kehidupan (LIFE Support System) terdiri atas Filtarasi air, Ozon, dan Protein Skimmer.       

Iklan

2 Comments Add yours

  1. Retno Andini berkata:

    Seru banget tempatnya. Ini temporer atau menetap mbak? Aku ada rencana mau kesana deh 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s