Resolusi 2017 Menjadi Lebih Baik

Pada tahun 2016 adalah tahun terberat aku karena sudah kehilangan dua orang yang aku sayangi. Pertama aku kehilangan Bapak, kehilangan Bapak seperti ada yang hilang dari diriku. Kedua aku kehilangan Paman dari Ibu aku, walaupun aku tahu Pamanku adalah Paman adalah Paman tiri. Tapi Paakuku selalu sabar dan tidak ingin menyusahkan anak-anaknya.

Pada tahun 2016 aku bertemu dengan orang-orang hebat seperti para blogger senior. Aku semakin mengerti mau ke mana. Walaupun penghasilan para blogger tidak menentu tetapi ada hal lebih dari itu yaitu mengasa tulisan. Penghasilan sebagai blogger tidak seperti teman-teman lainnya tetapi dengan uang jerih payah selama jadi blogger, aku bisa jajan dan jalan-jalan ke manapun.

Aku ingin #memperbaikidiri dengan cara ingin tetap menulis dan menulis. Aku ingin #memperbaikidiri dengan cara menjadi lebih kuat. Kehidupan selama 2017 memang menjadi misteri, entah apa yang akan terjadi nanti. Menjadi lebih kuat untuk menghadapi sesuatu entah itu masalah atau apapun itu yang terjadi dalam hidup.

Aku #memperbaikidiri dengan cara berdiri di kaki sendiri terserah orang menganggap apa aku hanya ingin berkarya dengan tulisan. aku harus focus kepada diri sendiri dan apa yang dicita-citakan, walaupun itu tidak tercapai sekalipun aku takkan menyesal karena sudah mencobanya.

Aku tidak ingin rasa penyesalan itu datang kembali dan selalu menghantui. Aku akan tetap berusaha dan sebisa mungkin entah sampai kapan harus berusaha. Aku juga harus menghilangkan rasa keraguan yang ada di dalam hati, keraguaan dalam mengambil jalan yang  dipilih. Sikap optimis harus dipegang dan buang rasa pesimis yang selalu datang entah itu datang dari mana akupun tak tahu.

Membuang hal-hal yang negative dengan cara merubahnya menjadi lebih positif. Apalagi aku harus membuang rasa malas di situlah sangat menghantui, rasa malas untuk menulis dan mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan. Aku harus memiliki rasa iri, iri ingin sukses dan menang lomba dan menjadikannya semangat untuk berusaha untuk berkarya lebih baik.

Aku harus banyak latihan dan latihan juga tidak malas untuk membaca buku. Membaca buku membuat kita semakin pintar dan juga membuat kita mengetahui sesuatu yang orang lain tidak tahu. Banyak orang yang meremehkan dengan tatapannya bahkan Ibuku saja meremehkan aku dengan jalan yang aku ambil. Aku tidak ambil pusing dengan hal itu harus menjadikan remehan itu sebagai motivasi untuk tetap semangat dan berusaha.

Pada akhirnya, semua yang aku lakukan harus didasari dengan doa yang kepada Tuhan. KepadaNya aku menjadi semakin kuat dan kepadaNya aku tetap berdiri sampai ini dengan berbagai cobaan yang menimpa. Mungkin pada saat ini hanya bisa bermimpi dengan apa yang aku cita-citakan tetapi dengan mimpi itu bisa melanjutkan tujuan hidup untuk seperti apa. Bersabar dan tetap bersabar itulah yang harus dilakukan karena hidup ini adalah sebuah proses tidak secara instan seperti memasak mie instan. Bersabar dalam menjalani proses hidup untuk mencapai kehidupan lebih baik di tahun 2017.

2 Comments Add yours

  1. WawanPSirait berkata:

    Semoga resolusinya bisa tercapai ditahun 2017 ini..

    Suka

Tinggalkan Balasan

