One Day Trip Bogor

Kuburan Belanda

Tiba-tiba Kang Heri menghubungi aku untuk ke Bogor mengunjungi beberapa Museum yang ada di Bogor. Aku menghubungi Ainur untuk datang dan ternyata dia tidak bisa alhasil aku hanya berdua saja sama Kang Heri. Aku sebenarnya agak meragukan ajakannya karena baru pertama kali aku ngetrip bersama pria asing yang hanya mengenalnya lewat whatsapp.

Aku dan Kang Heri sama-sama pecinta sejarah dan memang kami sudah merencanakan perjalanan untuk ketempat bersejarah tetapi tidak habis pikir aku dan Kang Heri pergi berdua dan aku mengajak yang lain seperti Ainur dan Kang Herry. Ainur dan Kang Herry tidak bisa aku ajak, Ainur ingin beristirahat karena begitu banyak pekerjaan dan Kang Herry sedang ada urusan di Bandung.

Pada tanggal 25 Oktober 2015 akhirnya aku janjian sama Kang Heri di Stasiun Bogor dan itu pertama kalinya aku naik kereta sendiri ke Bogor. Aku takut stasiun yang aku tuju kelewatan kereta yang aku tunggu salah dan juga aku takut Kang Heri menunggu aku sangat lama. Akhirnya aku sampai ke tempat tujuan dan dengan perasaan lega Kang Heri tidak menunggu terlalu lama.

Setelah itu kami keluar dari Stasiun dan kami menuju Museum yang berada di Bogor. Kami berjalan kaki menyelusuri kota Bogor menuju arah Kebun Raya Bogor, sebelum menuju ke Kebon Raya Bogor kami makan siang. Makan siang yang aku makan adalah soto mie, memang tanpa rekomendasi tempat makan di Bogor itu memang sangat susah mau makan di pinggir jalan susah dan akhirnya kami makan soto mie yang banyak dikunjungi banyak orang.

Kami makan soto mie dan rasa soto mie itu tidak enak yang kami pikir dan harga cukup mahal untuk ukuran soto mie. Entahlah apa kami bukan warga asli Bogor atau memang harga mie sotonya harganya segitu. Lupakan tentang mie soto kami menuju Kebun Raya Bogor, sebelum ke sana ada Museum yaitu Museum buka pada hari senin-jumat dan kami datang pada hari minggu.

Setelah kecewa dengan Museum Botani, kami menuju Museum Zoologi. Seperti Museum Botani, Museum Zoologipun juga tutup bukan karena dibuka pada hari senin-jumat tetapi memang sedang ada renovasi. Akhirya kami masuk ke dalam Kebun Raya Bogor yang penuh dengan renovasi di belakang Istana Bogor, mungkin saja disekitar kolam sudah semakin cantik. Aku dan Kang Heri berkeliling Kebun Raya Bogor dan mencari tempat untuk yang enak untuk berpoto.

Taman Mediterania
                                 Tumbuhan Mediterania

Sayang kami datang pada musim kemarau jika tidak kami akan menemui bunga-bunga yang indah di Kebun Raya Bogor. Kami juga mencoba untuk minuman gratis yang disediakan oleh Kebun Raya Bogor, setelah puas menikmati Kebon Raya Bogor kami pulang dengan jalan kaki. Setelah beberapa meter dari sana kami menemuka perempatan yang menunjukkan berbagai Museum di Bogor, kami ingin ke sana tapi apa daya waktu sudah semakin sore mungkin saja Museum yang kunjungi sudah tutup.

Kawasan Restoran

Kami berjalan menuju Stasiun dan di persimpangan jalan banyak sekali kaki lima menjajakan makan yang membuatku ingin mencicipi satu persatu memang benar Bogor adalah gudangnya untuk mencicipi makanan. Kami berhenti di sebuah tempat di untuk membeli minuman dan kamipun bercerita di pinggiran jalan, sungguh menyenangkan mengobrol dengan meminum minuman di pinggir jalan yang sangat sejuk. Walaupun hanya di pinggir jalan rasanya itu tidak kalah nikmatnya dengan mengobrol di café.

5 Comments Add yours

1. Wawanpsirait berkata:

Ini kejadiannya tahun 2015 bukan sih sama kang heri serang? Lama juga atuh ya, malah kayak kenang-kenangan gitu hehe

Itu ainur alibi sok sibuk nggak mau ikutan :p